Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengertian Sistem komputer, Teknik Informatika, Management Informatika, Sistem Informatika dan Ilmu Komputer

  • Sistem Komputer
Sistem adalah kumpulan dari elemen ( komponen / benda ) yang saling terhubung atau kerja sama dan mempunyai suatu tujuan. Sedangkan Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program tersimpan di memory dan menghasilkan output berupa informasi. Dari pengertian Sistem dan Komputer tersebut dapat disimpulkan bahwa Sistem Komputer adalah kumpulan dari elemen-elemen komputer yang saling terintegrasi dan berintegrasi untuk melakukan pengolahan data dengan tujuan menghasilkan informasi sesuai dengan yang diharapkan.
  • Teknik Informatika
Merupakan disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer yang pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik ( data ) dengan memanfaatkan seoptial mungkin teknologi komputer.
  • Management Informatika
Adalah pemanfaatan sumberdaya secara efektif dibidang informasi untuk mencapai sebuah tujuan yang telah direncanakan.
  • Sistem Informatika
Adalah sistem yang menggunakan teknologi komputer untuk mengumpulkan, memproses, menyimpan, menganalisa, dan menyebarkan informasi.
  • Ilmu Komputer
Diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi perangkat keras ( hardware ) maupun perangkat lunak ( software ).

Posting Komentar

0 Komentar