Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cerita Motivasi (Jangan Takut Gagal) [ 1 ]



Assalamu’alikum Wr. Wb ..

Selamat shubuh sobat KS
Apa kabar kalian semua?? Sehat pastinya iya kan … Pagi - pagi buta seperti ini saya yang tidak bisa tidur dari tadi dan tidak tahu mau berbuat apa, daripada bengong mending lanjutkan blogging saya, oke, saya akan mem-posting cerita pembakar semangat sobat KS yang biasa disebut dengan MOTIVASI. Mudah – mudahan setelah membaca postingan saya sobat KS langsung termotivasi.
Oke langsung saja yaa, tidak usah bertele – tele lagi,  CEKIDOT,,.. Selamat membaca …..

Jangan Takut Gagal

TAHUN 1878, Thomas Alva Edison berhasil mengukir rekor fantasis dengan membuat 400 penemuan. Salah satunya adalah bola lampu pijar, hasil karya yang teknologi penemuannya masih dipakai hingga satu abad kemudian, bahkan terus dikembangkan masyarakat dunia. Selama bereksperimen, Al, begitu dia akrab dipanggil saat kanak – kanak, sering menemukan kegagalan. Oleh sejumlah teman dan kerabatnya, dia bahkan sering ditertawakan karena dianggap membuang – buang waktu demi penelitian yang tidak jelas hasil dan manfaatnya.
            Sikap miris itu rupanya salah besar. Thomas Alva Edison justru berhasil menundukkan berbagai tantangan dan kerumitan yang dihadapi selama penelitiannya. Dia berhasil membuktikan bawha pekerjaannya tidak berujung sia – sia belaka. Meski telah melewati kegagalan demu kegagalan, Edison tidak cepat patah arang. Dia bahkan menjawab cerdas soal kegagalan itu ; “ Saya tidak gagal. Saya hanya menemukan sekian puluh cara agar bola lampu itu bias bersianar. ”
            Pesannya Cuma satu. Anda boleh gagal hingga kesekian kali, tapi anda tidak boleh melewatkan pelajaran dibalik setiap kegagalan itu, karena disanalah sebetulnya tersimpan rahasia besar menuju keberhasilan.

Posting Komentar

0 Komentar