Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Teknologi Terbaru dari Intel, Kecepatan Transfer Mampu Mencapai 40Gbps

Kiiting-share.blogspot.com – Makin besar file maka semakin lama juga waktu yang dibutuhkan untuk transefer file tersebut. USB 3.0 sempat menjadi solusi dari masalah tersebut, tetapi ternyata belum menyelesaikan masalah itu seutuhnya. Berkembangnya teknologi, membuat Intel berinovasi dengan teknologi terbarunya. Thunderbolt generasi terbaru dari Intel yang diberi nama Alpine Ridge diklaim memiliki kecepatan transfer hingga 40Gbps.

Alpine Ridge sendiri merupakan proyek kerjasama antara Intel dan Apple yang tentunya dipersiapkan untuk Mac generasi terbaru. Teknologi ini dirancang dengan menggunakan sebuah kabel universal untuk menghubungkan berbagai perangkat dalam jarak dekat. Thunderbolt versi Falcon Ridge saat ini masih berada pada kecepatan transfer 20Gbps yang tentunya 200% lebih cepat dari USB 3.0 yang hanya 10Gbps. Pada Alpine Ridge ini diklaim juga hanya menggunakan daya 50% lebih rendah dibanding pada versi Falcon Ridge.

Chipset Alpine Ridge akan tersedia dalam 4 tipe yaitu TBT, DP 1.2, USB 3.0, dan HDMI 2.0 via LSPCon. Selain itu juga support untuk PCI-e generasi 3 dan hadir dalam 2 jenis SKU. Bahkan Intel juga menyebutkan bahwa Alpine Ridge mampu menjalankan 2 buah tampilan 4k bersamaan. Alpine Ridge dikabarkan akan dirilis untuk publik pada tahun 2015. Berminat menggunakan inovasi teknologi terbaru ini?



Semoga bermanfaat !!

Posting Komentar

0 Komentar