Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cerita Motivasi (Mengubah Hidup dan Kemajuan Diri) [ 3 ]

Assalamu’alikum Wr. Wb ..
Selamat siang sobat KS
Apa kabar kalian semua?? Sehat pastinya kan … Kali ini saya akan mem-posting cerita ke-3 pembakar semangat sobat KS yang biasa disebut dengan MOTIVASI. Mudah – mudahan setelah membaca postingan saya sobat KS langsung termotivasi.
Oke langsung saja yaa, tidak usah bertele – tele lagi,  Check it that ,,.. Selamat membaca …..


MENGUBAH HIDUP DAN KEMAJUAN DIRI

LIHATLAH kupu –kupu, terutama yang memiliki warna sayap indah, bentuk awalnya tentu bukanlah demikian. Tadinya, dia hanya kepompong, berubah menjadi ulat lalu terus bermetamorfosis hingga menjadi kupu – kupu yang bias terbang indah. Saat berbentuk kepompong, tidak banyak orang yang meliriknya. Apalagi saat menjadi ulat, sebagian besar orang bahkan enggan membayangkannya, karena dianggap menjijikkan. Tapi saaat sudah berubah menjadi kupu – kupu yang indah, banyak orang tertarik menyentuhnya.
Terlepas dari siklus alamiah seekor kupu – kupu, perubahan bentuk membuatnya bertahan bentuk hingga memiliki daya pikat tersendiri. Andai kepompong tadi tidak berubah wujud, dia akan terus terlihat buruk dan ujungya mati bersama keburukan itu. Kalau tidak berubah secara berkelanjutan, suatu saat dia tidak akan jadi apa – apa.
Demikian juga manusia, bila tidak mengubah diri terus – menerus, tidak akan mencapai kemajuan apapun. Perubahan adalah kata kunci kalau ingin memperbaiki diri. Secara ekstrem, bahkan ada kalimat bijak yang mengatakan, “ Berubah atau Mati”. Pesannya Cuma satu, kalau ingin mengubah hidup anda harus lebih dulu mengubah diri. Dan kalau ingin mengubah diri, mantapkan dulu persepsi anda tentang perubahan itu.

Sekian postingan hari ini semoga bermanfaat yaa ..
Wassalam ..

Posting Komentar

0 Komentar